Senin, 11 April 2011

jet tempur tercanggih

Rata-rata di negara di dunia pasti memiliki jet tempur .Itu adalah kelengkapan angkatan udara untuk mempertahankan wilayah ataupun menyerang daerah lawan,jet dilengkapi dengan senjata otomatis maupun rudal-rudal untuk menghancurkan tank atau alteleri bahkan pangkalan militer bisa dihancurkan.Jet tempur tercanggih saat ini adalah f-22 raptor.











 Raptor diambil dari salah satu jenis ular berbisa yang mmatikan. Tipikal ular ini mampu memberikan kecepatan memagut yang cepat. Hal ini yang ingin diimplementasikan dalam F 22 Raptor buatan amerika ini. Kenapa ungggul dibanding yang lainnya. cek aja keunngulan dibaah ini.
1. Stealth
tidak mampu terbaca radar tercanggih yang dibuat saa ini. Kalau pesawat anda tidak bisa dilihat, maka akan mustahil ditembak, dijatuhkan, dan dikalahkan.

2. Mini AWACS, “First-look, first-shot, first-kill”.
Pesawat F-22 mempunyai radar dengan jangkauan lebih jauh dari pesawat-pesawat lain, bahkan nyaris setara AWACS. Artinya F-22 dapat melihat anda jauh sebelum anda bisa melihat pesawat itu. F-22 juga memiliki sistem Radar LPI super canggih (Low Probability of Intercept Radar), artinya pesawat yang telah terdeteksi radar F-22 tidak akan bisa tahu kalau dia sudah terdeteksi dan radar warning-nya tidak akan menyala.

3. Manuverabilitas Super.
F-22 memiliki teknologi Thrust Vectoring di ekornya, artinya pengeluaran energi mesinnya dapat diarahkan secara mekanis dengan lebih fleksibel. Ini membuat kemampuan manuvernya lebih tinggi.
4. Persenjataan Internal.
Persenjataan F-22 tersembunyi di dalam pesawat, dan baru terbuka saat akan ditembakkan. Ini membuat tingkat Stealth-nya menjadi lebih tinggi, dan aerodinamikanya membuat pesawat ini bisa terbang lebih cepat dan lebih efisien
Berdasarkan riset dari Defense Evaluation And Research Agency, F-22 adalah pesawat tercanggih dan paling mematikan di dunia, bahkan 10 kali lebih mematikan dari pesawat terbaik Rusia saat ini, Sukhoi SU-35 (SU-37 masih berupa eksperimental).
Dibandingkan pesawat tempur tercanggih Eropa Eurofighter Typhoon, F-22 dua kali lebih berbahaya.Sedangkan pesawat Amerika generasi sebelumnya, F-16, tidak akan mungkin mengalahkan F-22 dalam kondisi apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar